Kamis, Januari 03, 2013

5 tips untuk kesehatan kulit


Tidak punya waktu untuk perawatan kulit intensif? Manjakan diri Anda dengan dasar-dasar Perawatan kulit yang baik dan pilihan gaya hidup sehat dapat membantu menunda proses penuaan, dan mencegah berbagai masalah kulit. Untuk itu lakukanlah dengan sungguh-sungguh lima tips berikut ini:



1. Lindungi diri dari sinar matahari



Salah satu cara yang paling penting untuk merawat kulit Anda adalah untuk melindunginya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari bisa menyebabkan keriput, bintik-bintik Hitam dan masalah kulit lainnya, serta meningkatkan risiko kanker kulit.



Untuk perlindungan matahari paling lengkap:

  • Gunakan tabir surya.
    Gunakan tabir surya spektrum luas dengan SPF minimal 15. Ketika Anda berada diluar ruangan, Gunakan kembali tabir surya setiap dua jam, atau lebih sering jika Anda berenang atau berkeringat.


  • Mencari keteduhan.
    Hindari sinar matahari antara jam 10:00-16:00, ketika sinar matahari yang kuat.


  • Kenakan pakaian pelindung.
    Menutupi kulit Anda dengan pakaian lengan panjang, celana panjang dan topi bertepi lebar, yang memberikan tambahan perlindungan ultraviolet, atau gunakan pakaian yang secara khusus dirancang untuk memblokir sinar ultraviolet.



  • 2. Tidak merokok

    Merokok membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan memberikan kontribusi untuk keriput. Rokok mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit, yang menurunkan aliran darah. Sehingga menghabiskan oksigen dalam kulit dan nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit. Merokok juga merusak kolagen dan elastin - serat yang memberikan kulit Anda kekuatan dan elastisitas.


    Jika Anda merokok, cara terbaik untuk melindungi kulit Anda adalah untuk berhenti merokok. Tanyakan kepada dokter Anda untuk kiat-kiat atau perawatan untuk membantu Anda berhenti merokok.


    3. Perlakukan kulit Anda dengan lembut

    Mandi setiap hari, menjaga kulit Anda Untuk tetap lembut:

  • Batasi waktu mandi Air panas, Jangan terlalu sering dan gunakanlah air hangat, bukan air panas.


  • Hindari sabun yang terlalu banyak mengandung deterjen yang dapat menjadikan berkurangnya minyak dari kulit Anda. Sebaiknya, pilihlah pembersih ringan.


  • Bercukur dengan hati-hati. Untuk melindungi dan melumasi kulit Anda, oleskan krim cukur, lotion atau gel sebelum bercukur, gunakan pisau cukur, bersih tajam. Mencukur menurut arah tumbuh rambut.


  • Keringkan Setelah mencuci atau mandi, dengan handuk lembut sehingga kelembaban kulit Anda tetap terjaga.


  • Melembabkan kulit kering.
    Jika kulit Anda kering, gunakan pelembab yang sesuai jenis kulit Anda. Untuk penggunaan sehari-hari, gunakan pelembab yang mengandung SPF ringan.



  • 4. Makan makanan yang sehat

    Diet sehat dapat membantu Anda terlihat dan merasa lebih terbaik. Makan banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan protein. Hubungan antara makanan dan jerawat belum dapat dipastikan dengan jelas - tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin C dan rendah lemak dan karbohidrat menjadikan kulit terlihat lebih muda.


    5. Kendalikan Stres

    Stres yang tidak terkontrol dapat membuat kulit Anda lebih sensitif dan memicu jerawat dan masalah kulit lainnya. Dan hasilnya mungkin lebih dramatis daripada yang Anda harapkan.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Juga tidak mengandung unsur Sara' dan politik.