Jumat, Januari 04, 2013

Haid Tidak Lancar Bisa Sebabkan Asma


PERNAHKAH Anda perpikir siklus haid yang tidak lancar dapat menyebabkan gangguan pernapasan? Ternyata, hal tersebut ada hubungannya.



Haid yang tidak lancar nyatanya membuat sebagian wanita terserang gangguan pernapasan. Penelitian terbaru mengatakan, haid yang mengalami gangguan dapat menyebabkan penyakit asma. Hal tersebut berdasarkan data dari BBC Norwegia menunjukkan, 4.000 wanita yang sirklus menstruasi tidak lancar terserang penyakit asma.



Gangguan pernapasan yang diakibatkan tidak lancarnya sirklus haid ini disebabkan pula dengan faktor rokok. BBC mencatat, dari 2.000 wanita yang terserang gangguan asma, 285 orang perokok aktif, dan itu disebabkan pula dengan tidak lancarnya sirklus menstruasi.



"Penelitian ini dapat dijadikan pelajaran oleh wanita agar dapat hidup sehat," ujar Dr. Samantha Walker dari Charity Asma UK.



Menurut data dari Yayasan Asma di Amerika, hampir 25 juta rakyat Amerika menderita penyakit asma dan lebih dari 3.300 orang meninggal setiap tahun. Keadaan ini menunjukkan bahwa wanita lebih rentan penyakit mematikan dibandingkan pria.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Juga tidak mengandung unsur Sara' dan politik.